Alfian Prasetyo: Buat apa sih MOS itu ?


Monday 15 July 2013

Buat apa sih MOS itu ?


Setiap anak SD yang masuk SMP harus melalui sebuah tantangan yang disebut sebagai MOS atau Masa Orientasi Siswa, begitupun dengan anak SMP yang masuk SMA, dan berlanjut dengan Ospek pada saat masuk kuliah. Untung gak berlanjut untuk yg Jomblo mau ganti status ke Pacaran :P.

Oke, sebenernya buat apa MOS itu ? Salah satu bagian pembelajaran atau layanan yang harus diberikan kepada siswa khusunya siswa baru. bahkan orientasi sekolah termasuk salah satu dari 7 layanan Bimbingan dan Konseling sekolah. Jadi sepenting ini ya MOS itu ? :|

Dengan adanya MOS , saya merasa siswa baru atau Junior atau Newbie serasa ada perlakuan untuk di "Bully". Betul ? Betul. Soalnya setiap siswa yg akan masuk sekolah harus di suruh" hal yg aneh aneh. Contohnya disuruh pake kalung permen ! Ini buat apa kalung permen ? Permen itu dimakan woi ! Trus ada yg aneh lagi, Di suruh pake tas yg terbuat dari Kardus/Kantung Plastik ! Ini ngapain pake gituan ? Sama orang tua mereka udah di belikan tas bagus malah di suruh pake tas gak jelas -__- ya kan ?  Ini mereka gak tau apa di luar sana masih banyak yg gak bisa beli tas yg bagus.. Dan memang terpaksa harus memakai tas Kardus/Kantung Plastik.

Saat MOS, senior adalah orang yg paling di takut'i sama junior, betul ? betul. Ini buat apa kalian takut sama senior ? Toh mereka juga sama makan nasi nya .. *Gak berlaku bagi yg seniornya makan beling*. Beda kalian (siswa baru/junior) sama yg senior itu cuma beda mereka masuk lebih dulu aja ke sekolah itu. Jadi gak usalah takut segala .. Kalo kamu masih tetep takut, sebut nama ku 3 kali aja :D

Ini tapi masih untung masuk sekolah baru aja yg ada MOS nya .. Coba bayangin kalo masuk rumah pacar baru harus MOS dulu ? Ribet kan ?. Yg ada pas kamu mau masuk di suruh pake kalung permen .. Nanti bisa buat makan berdua bareng pacar baru .. Romantis kan ? Untung"an orang tua nya pacar ikut makan .. Kan lebih romantis :)

Di MOS pasti akan ada peraturan kaya gini :

1.Senior selalu benar
2. Kalau senior salah, lihat peraturan nomor 1

Ini mungkin di buat modus para senior untuk bisa pacaran sama junior ! Iya lah, kan pacaran biasanya banyak membuat salah .. Nah, peraturan ini akan di terapkan ke pacar saat dia salah !!

Jadi intinya MOS itu untuk nyari jodoh .. Hah ? Gak nyambung ? Bodoh amaat ! Yg penting bisa ngisi blog .. Hahahahahaha ..
Oke, sekian dari saya .. Wasallam ! 

0 comments:

Post a Comment