Alfian Prasetyo: Hal yang bisa dilakukan saat ujian.


Wednesday 16 April 2014

Hal yang bisa dilakukan saat ujian.



Alhamdulillah ! Saya sudah selesai menempuh UN selama 3 hari 3 malam 3 rokaat. Diawali membaca soal bahasa indonesia yang seperti membaca koran, hari kedua matematika yang bikin otak jebol, dan diakhiri hari ketiga oleh bahasa inggris dan teori pemrograman (RPL). Akhirnya lancar dan selesai juga, walaupun masih kepikiran soal matematika yang bikin galau 7 keliling. Tapi gapapa lah yang lalu biarlah berlalu masa depan menantimu #wenak *keselek mario teguh*.

Manusia tak akan lepas dengan yang namanya "Ujian". Dalam hidup ini semua pasti akan melewati yang namanya ujian, baik itu ujian sekolah, ujian bikin sim, ujian masuk kerja, ujian masuk kuliah sampai ujian masuk hati kamu semuanya harus melalui ujian. Maka dari itu dalam postingan kali ini saya akan membahas fase fase ngerjain temen ujian.

Satu, Posisi Duduk Menentukan Prestasi

Ya, memang bener.. posisi duduk seorang siswa itu menentukan prestasinya selama sekolah. Dan tradisi ini sudah di yakini sejak lama, mulai jaman hindu - budha. Biasanya anak yang duduk di depan guru itu ada yang bener" pinter dan niat dan ada juga yang karena terpaksa karena tempat duduk sudah habis. Dan biasanya anak yang seperti ini nilainya pas pasan, soalnya mau nyontek sungkan di depannya pas ada guru. kasian kan ? emang.

Dua, Kerjakan Sebisa Mungkin

Cari soal yang paling mudah dulu kerjakan sampai selesai setelah itu cari pacar soal yang sedang atau sulit. Kalau matematika itu biasanya soal nomer 1 - 10 itu mudah, jadi kalau kamu matematika nomer 1 - 10 soal semudah itu gak bisa! berarti kita sama.

Tiga, Tebak Jawaban Dengan Logika


Yeah, ini lebih masuk akal daripada ngitung kancing. Jadi kamu harus ber-logika untuk jawab soal, jangan ngawur nanti kamu nganggur #ApaSeh. Kalo aku biasanya jawab soal itu pake logika, sama kaya cinta ini. Tapi kadang cinta itu gak ada logika *siul siul* *salim ke mbak agnezmo*.

Empat, Nyontek

Semua murid itu pasti punya keahlian yang satu ini, baik yang pinter, bodoh, kadang pinter kadang bodoh, atau yang jomblo, couple, ldr an pasti semua punya keahlian "Nyontek". Jadi gak usah di bahas ya ? Sudah mahir kan ? Muehehehe.

Terakhir, Pasrah dan Lambaikan Tangan Ke Kamera.

Kalau kamu masih gak bisa dan udah mentok gak bisa ngerjakan semua soal. Yaudah kamu berdo'a saja supaya amal dan ibadahmu selama sekolah di terima di ruang BK. Masak ya kebacut bro, semua soal gak bisa ngerjakan, kalo di sekolahku itu ada CCTV nya, jadi kalo gak bisa ngerjakan ujian yasudah tinggal pasrah dan melambaikan tangan ke kamera CCTV, kali aja bisa masuk Trans7 jadi terkenal :P. Kalo di  sekolah kamu gak ada kamera CCTV nya, keluarkan hape kamu, lambaikan tangan pake kamera HP! Kalo gak bawa hape minjem ke pengawas.

0 comments:

Post a Comment