Alfian Prasetyo: Alasan kenapa kita harus belajar bahasa Inggris.


Saturday 19 April 2014

Alasan kenapa kita harus belajar bahasa Inggris.

 

Kalian yang bersekolah pasti pernah dong belajar bahasa inggris. Nah saya juga, tapi saya yakin diantara kalian pasti ada yg masih gak bisa bahasa inggris padahal udah diajarin di sekolah ya kan ? Coba kalian renungkan, betapa sia sia nya hidup kalian sudah belajar bahasa inggris sekuat tenaga tapi masih gak bisa bisa. Saya sebenernya gak begitu peduli entah bisa bahasa inggris atau enggak soalnya saya hidup di lingkungan orang berbahasa jawa.

Tapi tahukah anda ? Hahahah *udah kaya akun @wowfakta aja* sebenernya kita itu harus belajar bahasa inggris, supaya apa ? Supaya bisa nonton film porno yg subtitlenya pake bahasa inggris. Oke, kita bahas :

Biar Kelihatan Keren.

Orang yang pinter bahasa inggris pasti akan dianggap sebagai orang pinter. Pinter dalam artian ini bukan dukun lo! Dan orang pinter itu pasti selalu terlihat keren, gak semua juga sih. Biasanya yang ngomongnya pake bahasa inggris walaupun cuma yes, no, f*uck doang udah kelihatan keren kok. Jadi kalian yang gak bisa bahasa inggris cukup belajar 3 vocab diatas tadi.


Biar Kelihatan Modern.

Yeah, orang indo emang suka niruin budaya orang barat. Padahal orang barat gak pernah niruin budaya orang indo ? Ya kan ? Emang kalian pernah lihat gitu orang barat sumpah pocong ? Gak ada kan ? Yaudah. Dan orang indo yang niruin gaya orang barat itu kalo disini sudah dianggep manusia modern, mulai dari cara berpakaian, cara makan, sampai cara buang air besar berbahasa pasti akan ditiruin biar dianggep orang update.


Buat Nyindir Orang di Sosmed.

Nah, ini yang paling trending topic. Anak jaman sekarang belajar bahasa inggris bukan untuk dipergunakan dengan baik, diantara temen kalian pasti ada yang kalo di social media ngetwit atau update status pake bahasa inggris padahal setiap pelajaran bahasa inggris dia diem gak bisa apa apa kan ? Banyak. Tapi buat yang pinter (sekali lagi bukan dukun) bahasa inggris pasti kepintarannya dimanfaatkan untuk menyindir anak yg gak bisa bahasa inggris soalnya biar mereka gak tau artinya. Biasanya di twitter banyak yang kaya gini.




Biar Ngerti Makna Lagu-lagu Bule.

Yang terakhir! Inilah pentingnya belajar bahasa inggris. Semua sudah tahu kalau Bahasa inggris adalah bahasa alay internasional. Rata rata band luar yang kamu tahu pasti liriknya berbahasa inggris kan ? akan lebih baik kalo kamu gak hanya bisa dengerin aja. Atau joget-joget (Pokoke joget) aja karena lagunya terdengar ngebeat, atau galau karena iramanya terdengar mellow. Lebih baik kita dengerin bener-bener liriknya, kemudian kita resapi maknanya lalu kita jilat dan celupin #GagalFokus. Jangan sampai terkecoh antara irama dan makna lagu, contohnya kayak kebanyakan lagu-lagunya Kangen Band Maroon 5, yang sebenernya lagu galau, cuma dikemas dalam aransemen yang ngebeat.

Saya kan berasal dari jawa, dan setelah saya perhatikan judul/lirik lagu yang pake bahasa inggris itu kalo di terjemahkan ke bahasa jawa ternyata lebih sangar hahaha.. Oke, contohnya :

Emilia - Big Big World =  Dunyone Gedhe.
Simple Plan - I Can Wait Forever = Aku iso ngenteni sak lawase.
Avril Lavigne - Goodbye = Minggat.
The Corrs - So Young = Isih Enom.
Shirock - Still Young = Awet Enom.
Jason Mraz - I'm Yours = Aku lan slirahmu.
Bruno Mars - Marry You = Ngawin Slirahmu.
Bruno Mars - Gorilla = Khetek Gedhe.
Always = Mesti ngono.
Blink 128 - Miss You = Kangen Raimu.
MCR - Mama = Mak'e.
Ten 2 five - Don't say good bay = Ojo ngomong te minggat.
Beautiful Girl = Cah Ayu.
 

Huehuehuehuehueh, oke dah segitu saja dari saya .. Saya Alfian Prasetyo pamit undur diri.

6 comments:

Unknown said...

keep ply funny

Alfian Prasetyo said...

Hueheuehueh :D

Bukan Blog Biasa said...

Baru mampir udah suka sama tulisannya :)

www.fiukrimaulanaa.com

andrain said...

biar lebih tamvan dan berani mas hahaha
kalau aku sih biar enak aja kalau keluar negeri *siapa yg mau traktir

Marfa said...

Jadi inget saya masih acak-acakan bahasa Inggrisnya, yah kalo di jaman seperti ini emang penting banget, bisa lebih melek lah :)

Arif Abdurahman said...

Karena jomblo, saya belajar bahasa Inggris. Biar ada kerjaan aja.

Post a Comment